cerita itu perlu

Wednesday, November 7, 2018

No comments :
Terlalu lama aku melupakan website ini, hingga akhirnya ada pemberitahuan bahwa domaian akan hangus pada beberapa hari lagi. saat itulah aku kembali teringat mengapa aku membuat website ini, dengan segala alasan sederhananya.

sebatas yang aku ingat, saat itu berawal dari kegelisahan diri tak menemukan lahan yang bisa digunakan untuk bisa menuangkan pemikiran, cerita, hal penting dan juga hal tidak penting dalam hidupku. sepertinya website bisa memberikan ruang yang cukup privasi untuk bercerita hal-hal yang aku alami.

tapi, ya pada kenyataaanya aku hanya membuat website ini dan tenggelan kembali dalam rutinitas kaku yang terjadi sehari-hari. ternyata tuang untuk menuangkan isi kepala itu tidak cukup, aku memerlukan waktu, mood dan segala yang mendukungnya.

setelah setahun berlalu, banyak cerita yang dilalui, banyak hal berubah, banyak mimpi baru lahir dan mati. rencana awal untuk apa aku membuat website ini mungkin sudah tidak sesuai dengan kondisiku sekarang.

dulu, hanya untuk memiliki ruang menulis fiksi, aku membangun website ini. sekarang, mungkin harus kumulai menulis yang ringan, seperti diary kecil.

maka, tanpa mengurangi rasa hormatku pada rencana yang aku bangun sendiri, aku akan menulis kembali. menulis apapun yang akan jari ini tulis, tak peduli apa itu.

menulis kembali, artinya menghargai kembali apa yang aku anggap sebagai lahan itu. walau mungkin tidak akan selaras dengan visi misi awal, tapi mengisi lahan ini dengan apapun itu lebih menghargainya dari pada membiarkan lahan itu kering tak terjamah.

and, this day is the new beginning. i will give my best for my field.

thank for the remindering me about 1 years old of my website.


No comments :

Post a Comment